Just another free Blogger Template by www.freebloggertemplate.info

TIPS MEMBEDAKAN BENSIN MURNI DENGAN BENSIN OPLOSAN

CARA MEMBEDAKAN BENSIN ASLI DENGAN BENSIN PALSU
Banyak terjadi keluhan dimasyarakat yang mengeluh ketipu tentang bensin yang tidak murni, penulis langsung meneliti perbedaan antara bensin asli dengan bensin murni. Berikut tips-tipsnya :
1.        Bensin palsu pasti dicampur dengan oli atau minyak tanah. Keduanya akan menghasilkan tarikan yang kurang mantap. Buat orang yang sudah akrab dengan mesin, pasti terasa bedanya antara menggunakan besin asli dan bensin palsu. Kecuali jika anda menggunakan kendaraan bermotor hanya untuk senang-senang dan bermalas2an, maka jangan harap bisa memahaminya.

2.        Lihat warna asapnya. Jika agak kehitaman, biasanya ada kontaminasi oli. Namun coba diperiksa apakah ada kerusakan; bisa saja oli masuk ke ruang mesin sehingga walau bensin murni, asap juga tetap menghitam.


3.        Periksa warnanya. Jadi, jika ada yang menjual bensin eceran yang mencurigakan, biasanya mereka menggunakan wadah yang tidak transparan. Penjual yang menggunakan wadah transparan seperti botol bening, maka kemungkinan ia tidak mencampur bensinnya.

4.        Beda massa jenisnya. Coba kamu selalu membawa benda yang mudah mengapung semacam penetrometer, maka dengan benda itu, kita bisa mengetahui berapa massa jenisnya hanya dengan mencelupkannya saja. Penetrometer mudah dibuat.

 Janganlah membeli bensin di pedagang asongan , karena hal itu kita tidak mengetahui apakah bensin tersebut murni atau tidak. Bisa saja di toko di pasang tulisan murni tetapi itu belum tentu murni. Maka dari itu belilah bensin di SPBU.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
Agung Bahrodi

0 komentar:

Posting Komentar