Just another free Blogger Template by www.freebloggertemplate.info

CARA MENSTERILKAN SIKAT GIGI


Menyikat gigi adalah kegiatan rutin sesudah mandi dan sebelum tidur. Setelah menyikat gigi, banyak bakteri dan mikroorganisme tumbuh dan menempel pada sikat gigi.Mungkin anda yang sudah mengetahuinya, Sikat gigi anda dirumah langsung dibuang dan ganti yang baru. penting bagi kita untuk menjaga kebersihan sikat gigi agar kita dapat terhindari dari penyebaran bakteri, kuman serta virus. Maka dari itu sikat gigi yang anda pakai harus Disterilkan dengan cara-cara sebagai berikut:



 Bilas sikat gigi
Tuangkan sedikit cairan mouthwash pada sikat gigi untuk membunuh bakteri lalu bilas dengan air untuk menghilangkan sisa odol serta sisa-sisa makanan dari proses menyikat gigi. Rendamlah sikat gigi Anda selama lima menit dalam cairan mouthwasth untuk membersihkan sikat dari bakteri dan kuman.

 Cuci sikat gigi
Mencuci sikat gigi dengan sabun antibakteri secara teratur akan menyingkirkan bakteri serta kuman, sebaiknya gunakan sabun cair agar tak ada sabun yang tertinggal di sikat. Setelah dicuci, bilaslah dengan sempurna agar tak ada sisa sabun yang tertinggal di sikat gigi.


 Rendam sikat gigi di air mendidih
Sikat gigi yang direndam selama lima menit di air mendidih akan menghilangkan kebanyakan kuman. Sayangnya proses ini membuat sikat gigi cepat rusak. Anda bisa menggunakan metode ini untuk membersihkan sikat gigi bayi dan anak-anak ketimbang menggunakan bahan kimia untuk membersihkan sikat gigi mereka.

 Bersihkan dalam dishwasher
Anda bisa mensterilkan sikat gigi di pencuci piring dan menggunakan sabun pencuci dengan pemutih. Panas dalam dishwasher dan kombinasi sabun akan membersihkan sikat gigi Anda. Tapi seperti halnya dengan metode merendam di air mendidih, membersihkan sikat gigi dalam dishwasher membuatnya juga cepat rusak.


 Gunakan alat pensteril sikat gigi
Alat pensteril sikat gigi yang menggunakan sinar ultra violet merupakan cara paling praktis untuk membersihkan sikat gigi. Selain itu ada alat lain yang menggunakan pemanasan kering serta uap untuk membersihkan sikat gigi. Carilah produk pensteril yang sudah disertifikasi FDA (Badan Kesehatan AS), agar mendapatkan alat yang efektif membersihkan sikat gigi.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.
Agung Bahrodi

0 komentar:

Posting Komentar